Manny Pacquiao Berjanji Akan Mengalahkan Marquez


sergapntt.com [Las Vegas] -> Manny Pacquiao, sang juara dunia di delapan kelas berbeda,  berjanji akan mengalahkan petinju hebat asal Meksiko, Juan Manuel Marquez dalam pertarungan yang akan digelar di MGM Grand Garden Arena, Las vegas 12 November 2011 mendatang. Di pertarungan nanti, Pacquiao berjanji untuk menampilkan performa tinju yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Kedua petinju pernah bertemu di dua laga dan hasilnya dinilai tidak adil dan lebih menguntungkan Pacquiao. Banyak kalangan yang menganggap seharusnya Marquez lah yang menang.
“Pertarungan ini akan menjadi jawaban dari semua keraguan. Jika Marquez tidak mau menerima tantangan saya ini maka saya akan menantang dia bermain basket,” kata Pacquiao. 
 Pertemuan pertama yang digelar di MGM Arena Las Vegas tanggal 8 Mei 2004 hasilnya draw setelah 12 ronde, hasil ini dianggap kontroversial terjadi di pertarungan perebutan juara kelas bulu WBA dan IBF itu.
Demikian pula pada laga yang digelar 15 Maret 2008, Pacquiao dinyatakan menang angka dari Juan Manuel Marquez di laga yang digelar di Mandalay Bay. Kali ini pertarungan digelar kelas Super bulu WBC dan The Ring.
Juara dunia kelas welter WBO itu mengatakan bahwa Marquez di usianya yang menginjak 37 tahun tak punya kemampuan untuk bisa mengalahkan dirinya.
“Saya tak akan membiarkan itu terjadi. Saya harus berlatih keras untuk pertarungan ini dan siap memperlihatkan kemampuan terbaik saya untuk menunjukkan pertunjukan tinju terbaik,” kata Pacquiao.
Sementara Marquez menilai pertarungan melawan Pacquiao adalah tantangan yang menarik. “Saya sangat menginginkan pertarungan ini, senang sekali mendapatkan kesempatan ini,” kata Marquez.
Dengan pertarungan ini, Marquez berpeluang untuk merebut gelar juara kelas welter WBO dari petinju berjuluk Pacman tersebut. Dengan catatan riwayat pertemuan lawan Pacquiao, Marquez dinilai sebagai petinju yang sanggup mengatasi kecepatan dan kekuatan petinju Filipina tersebut.
Sebelumnya, Marquez menang di laga rematch atas Juan Diaz yang digelar Juli 2010, pertarungan pertama sejak ia kalah dari Floyd Mayweather junior pada tahun sebelumnya.
Pacquiao menilai Marquez juga masih manjadi petinju yang sangat kuat. “Dia petinju yang tangguh, saya berlatih keras untuk pertarungan ini demi penggemar saya di seluruh dunia pada umumnya dan khususnya fans di Filipina,” kata Pacquiao.

Tiket Laris Manis
Tiket pertarungan Pacquiao – Marquez, hampir habis terjual. Hal tersebut diutarakan oleh Presiden Top Rank Promotion, Bob Arum.
Arum mengatakan bahwa hanya tersisa sedikit tiket yang dapat dibeli untuk pertarungan pada tanggal 12 November 2011 nanti. Ini merupakan hasil yang cukup memuaskan karena Arum sudah melakukan tur promosi dari pertarungan ini. Kini, Pacquiao dan Marquez sedang berada di New York setelah melakukan konferensi pers tentang pertarungan mereka.
Konferensi pers di New York ini berlangsung di The Lighthouse, Charles Pier, New York, Selasa (6/9/2011) pagi. “Pacman” akan bertemu dengan calon lawannya, Marquez.
Selain karena faktor promosi yang gencar, pertarungan Pacquiao-Marquez diminati oleh para penggemar tinju karena dalam pertarungan ini akan menjadi ajang penentuan, siapa yang lebih hebat. (by. eka)
About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s