Gema Pemilukada Nagekeo 2013-2018


Andreas Dua
sergapntt.com [NANGARORO] –  Masa kepemimpinan Drs. Johanes Samping Aoh-Drs.Paulus Kadju tinggal satu tahun lagi. Masa kerja Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nagekeo yang terpilih pada 11 Agustus 2008 itu akan berakhir pada tahun 2013 mendatang. Selalunjutnya 76 ribu lebih pemilih Nagekeo akan memilih Bupati dan Wakil Bupati baru periode 3013-2018.
Santer terdengar para kandidat bupati dan wakil bupati mulai mempersiapkan diri. Bahkan ada yang sudah rajin menemui rakyat hingga ke pelosok-pelosok desa. Figur-figur yang disebut-sebut siap ambil bagian sebagai Calon Bupati pasca Johanes Samping Aoh alias Nani Aoh – Paulus Kadju antara lain, Drs. Piet Nuwa Wea, Servasius Phodi, S.H, dr.Yohanes Don Bosco Do, M.Kes, Drs. Elias Djo dan  Andreas Dua.
Thomas Tiba Owa
Nani Aoh sendiri dipastikan tidak akan maju lagi karena terbentur aturan dan larangan Mendagri. Sebab, politisi gaek ini telah dua kali menjabat sebagai Bupati, yakni Bupati Kabupaten Ngada dan Nagekeo.  Sedangkan Paulus Kadju  diberbagai pertemuan telah menyatakan  sikap akan maju sebagai Calon Bupati. Soal wakil, kata dia, masih dijajaki.  
Lalu siapa Calon Wakil Bupati yang sudah siap tampil? Hingga kini baru Paul Nuwa Feto, Thomas Tiba Owa, Gaspar Batubata, Ahmad Daeng, dan Drs. Loresn Pone yang digembar-gembor telah siap melantai di bursa Pmilukada Nagekeo 2013-2018.

Di pemilukada kali lalu, Nagekeo memiliki jumlah pemilih 76.185 orang, dan 230 TPS yang tersebar di tujuh kecamatan, yakni Aesesa, Aesesa Selatan, Wolowae, Keo Tengah, Nangaroro, Mauponggo dan Boawae.
Paulus Kadju

Kini gema pemilukada perlahan terus merasuki warga Nagekeo. Hampir setiap waktu, isu pemilukada jadi bahan obrolan utama. Yang dibicarakan masih seputar kurang lebih para figur yang bakal maju.


Soal peluang, semua punya peluang. Itu sebabnya, sekarang ini para kandidat sedang intens membangunan komunikasi dengan partai-partai politik guna bisa tancap gas di arena pemilukada. Selain partai politik, sejumlah kandidat pun sedang mengendus peluang di jalur independen. Soal dipilih atau tidak, itu semua tergantung rakyat.

By. ENYA DA BARA
About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s