Victory News Gelar Seminar Sehari


sergapntt.com [KUPANG] –  Pengelola calon koran harian  “Victory News” menggelar seminar sehari di Hotel Kristal, Kamis (26/1/12). Pelaksanaan kegiatan dengan tema Pers di Era Demokrasi ini dalam rangka sosialisasi peluncuran koran Viktory News yang rencananya bakal dilaksanakan pada awal Februari 2012.
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya mengatakan, fungsi dan peran pers di era demokrasi saat ini  diharapkan dapat memberikan pencerahan dan mampu menjaga kemajemukan dan keanekaragaman masyarakat. Dengan begitu, kehadiran Viktory News diharapkan dapat ikut memajukan NTT.
Demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, lanjut Gubernur, ditandai dengan semakin besar dan luasnya aksesibilitas masyarakat dalam pengambilan keputusan terutama yang berkaitan dengan persepsi dan perspektif masyarakat yang bersangkutan.
Kru Viktory News
Akselerasi pembangunan menuntut agar persepsi dan perspektif terus menerus ditumbuhkembangkan agar masyarakat di daerah ini semakin maju dan berkembang dan hal ini bukan saja merupakan tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab semua kita yang peduli terhadap kesejahteraan rakyat.
“Dengan cara ini, artinya kita mengajak semua orang untuk bertanggungjawab terhadap daerah ini yang nantinya untuk kesejahteraan rakyat juga”, kata Gubernur Lebu Raya.
Lebih lanjut, Gubernur mengatakan, pers dan media cetak tidak diadakan hanya untuk kebutuhan membesarkan nama sendiri tapi diorientasikan bagi instrumen melalui masyarakat atau publik secara tetap dan berkelanjutan untuk memperoleh informasi serta pada saat yang sama menggunakannya sebagai instrument pembelajaran, perluasan wawasan, pembentuk opini alternatif dan control kebijakan serta hiburan.
“Penyajian berita harus memenuhi kebutuhan masyarakat agar masyarakat bisa memahami dan mau membaca koran”, ujarnya.
Yos Diaz, salah satu redaktur Viktory News
Gubernur Lebu Raya juga menambahkan, rekonstruksi peran media cetak tentunya menjadi tantangan bukan saja bagi Victory New’s yang nantinya akan segera diluncurkan penerbitannya, melainkan juga bagi berbagai media cetak yang telah ada di Provinsi NTT secara regional maupun lokal.
Dengan demikian, lanjut Gubernur Lebu Raya, kita tidak saja menuntut agar masyarakat terus maju dan berkembang akan tetapi kita juga menuntut diri kita sendiri untuk terus maju dan berkembang agar semakin luas jangkauan layanan informasi, peran dan fungsi pers serta semakin banyak masyarakat yang memiliki persepsi dan perspektif betapa pentingnya pers dan media cetak bagi kemajuan pembangunan.
“Temukan potensi dalam diri kita untuk memajukan daerah ini”, tegasnya.
By. MEGGY UTOYO

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s